BPBD Kab. Tanah Bumbu Respon Cepat Hadapi Ancaman Bencana Banjir

Batulicin, memasuki H-1 jelang lebaran Idul Fitri 1 syawal 1440 H/2019 M, hampir semua wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu dalam beberapa hari terakhir ini di guyur hujan yang mengakibatkan debit air sungai naik sampai kepermukaan rumah warga di Kecamatan Mantewe Desa Dukuhrejo, Kecamatan Satui Desa Satui Timur dan Kecamatan Kusan Hulu Desa Langsung dan Desa Sungai Rukam untuk sementara (Selasa, 04/06/19).


Air mulai naik sejak dini hari tadi menurut keterangan warga Desa Dukuhrejo, di perkirakan debit air akan terus meningkat apabila hujan tak kunjung berhenti. Jika air tidak surut maka masyarakat setempat tidak bisa melaksanakan shalat idul fitri menginggat masjid di desa tersebut ikut tergenang.

Diharapkan kepada warga khususnya daerah yang sering terdampak banjir/daerah dataran rendah di pinggiran sungai agar selalu waspada datangnya air karena di daerah pegunungan masih di guyur hujan.

Mendapat laporan tersebut, BPBD Kabupaten Tanah Bumbu akan melakukan pemantauan dan memverifikasi ke lokasi yang terdampak. Apabila aktivitas warga sudah terganggu, BPBD akan memberikan bantuan logistik kepada korban yang terdampak banjir sesuai dengan pendataan yang dilakukan tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *