Ringankan Korban Terdampak Banjir, BPBD Kab. Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Logistik

 

BATULICIN, Hujan yang terjadi secara terus menerus di wilayah Kab. Tanah Bumbu membuat air sungai meluap ke permukaan dan mulai memasuki perumahan warga, tak terkecuali rumahnya yang di pinggiran sungai. Selain Satui, musibah banjir juga terjadi di Kec. Kusan Hulu, Kec. Karang Bintang dan Kec. Mantewe. Sabtu (8/6/19).

Banjir ini juga mengancam petani padi milik warga, contohnya saja petani di Desa Karang Bintang, ada 42 Kepala Keluarga yg sawahnya terendam banjir dengan luas keseluruhan kurang lebih 42 Ha dan Desa Langsung 56 lahan pertanian yang terendam banjir.

Selain banjir mengenang persawahan juga berdampak ke perumahan. Adapun Kecamatan yang terdampak banjir perumahan sesuai data yang masuk di BPBD Tanah Bumbu sementara adalah : Kec. Kusan Hulu Desa Lasung 33 KK, Kec. Karang Bintang Desa Karang Bintang 20 KK dan Kec. Mantewe Desa Dukuh Rejo 105 KK.

Atas musibah ini Pemerintah Daerah merespon cepat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Tanah Bumbu dengan menyerahkan bantuan logistik berupa mie instant, gula, minyak goreng, teh, kecap dan air mineral. Langkah ini di ambil sebagai bentuk bukti kepedulian dan perhatian kepada korban yang terkena musibah untuk meringankan kehidupan mereka sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *