BPBD Kab. Tanah Bumbu Kawal Lomba Balap Ketinting

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu turut andil memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-16 dalam rangka pengawalan Lomba Balap Ketinting di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Dari 30 peserta hingga masuk dalam Final di lomba tersebut, menempatkan Bahe sebagai pemenang pertama. Di susul Idar pemenang kedua dan Dayat sebagai pemenang ketiga.

Tampak sumringah terlihat diwajah para jawara Balap Katinting 2019 itu. Tak terkecuali Bahe sebagai pemenang pertama, dia begitu merasakan kegembiraan setelah berhasil menyisihkan pesaingnya.

Dengan antusiasnya masyarakat terhadap lomba ini, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan terus menggelarnya di momen Mappanre Ri Tasi sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ditiap tahunnya. Kegiatan ini sendiri berjalan dengan lancar dan sesuai harapan peserta maupun panitia.

“Dengan Lomba Balap Katinting ini kita berharap akan menjadi bagian daya tarik wisata tersendiri ditengah masyarakat menikmati suasana Mappanre Ri Tasi dan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu,”

Sementara itu Lomba Balap Katinting digelar selama 2 hari mulai tanggal 27 April hingga 28 April 2019. Dengan hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang.

Selain pengawalan lomba, BPBD juga melakukan pemantauan di pesisir pantai pagatan yang bertujuan untuk mengawasi para pengunjung yang bermain di pantai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berhubung banyaknya aktivitas warga di Pantai Pagatan. Pemantauan ini dilaksanakan oleh Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kab. Tanah Bumbu secara bergiliran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *