Sejumlah Wilayah Waspada Bencana, BPBD Kab. Tanah Bumbu Pasang Spanduk Himbauan

Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengimbau agar masyarakat di Bumi Bersujud waspada bencana.

Imbauan itu disampaikan setelah Kabupaten Tanbu dilanda hujan petir dan angin kencang dalam beberapa hari terakhir. Kondisi cuaca ekstrem itu juga sempat menyebabkan atap sejumlah bangunan rusak.

Sejumlah wilayah yang harus waspada terhadap bencana alam adalah Kecamatan Kusan Hilir, Sungai Loban, Angsana, dan Satui.

Kepada wilayah terdampak bencana, Kepala Pelaksana BPBD Eryanto Rais meminta untuk segera mencari tempat aman untuk menghindari potensi yang lebih buruk.

Selain itu, lanjut dia, juga penting untuk segera melaporkan peristiwa bencana alam kepada aparatur desa, pihak kecamatan, BPBD Tanbu, dan pihak terkait lainnya.

 “Kalau ada kejadian baiknya segera melapor agar segera ada penanganan,” kata Eryanto Rais.

Dalam beberapa hari terakhir, Kabupaten Tanbu memang dilanda hujan petir dan angin kencang. Kondisi itu membuat masyarakat khawatir akan terjadi bencana alam. Namun, warga tentu berharap bencana tidak terjadi di Bumi Bersujud.

Sehubungan dengan hal tersebut, BPBD Kabupaten Tanah Bumbu tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dengan cara memasang spanduk himbauan di beberapa desa yang di anggap memiliki kerentanan bencana.

Adapun target sosialisasi ini 10 (sepuluh) Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Hingga sekarang pemasangan spanduk himbauan sementara sudah terlaksana di 4 (empat) Kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *